Rabu, 10 November 2010

Interaksi Manusia dan Komputer

BAB I

PENDAHULUAN

1.1 Mengapa Interaksi Manusia dan Komputer (IMK).

Mekanisme interaksi antar user dengan paket word processing yang banyak

digunakan umumnya berbasis menu dan dikelompokkan untuk merefleksikan fungsi yang dilakukan submenu tersebut.Agar memiliki tujuan atau tugas khusus dan ingin menggunakannya sesuai dengan karakteristik tugas yang akan diselesaikan tersebut,perancang system perlu mengetahui bagaimana berpikir dalam lingkup tugas user yang sesungguhnya dan menerjemahkan kedalam system.



























1.2 Apa itu Interaksi Manusia dan Komputer?.

Dalam lingkup interkasi Manusia dan Komputer User adalah yang bekerja sama

dalam suatu organisasi untuk menghadapi sebagian dari tugas dan berusaha untuk menyelesaikan pekerjaanya dengan menggunakan teknologi.Komputer adalah system pengaontrolan proses yang dapat mencakup komponen non computer termasuk orang.Interaksi adslah koimunikasi antara user dengan computer secara langsung ataupun tidak langsung.

Interraksi Informasi Interaksi

Manusia – Mesin + dan Teknologi = Manusia – Komputer


1.3 Siapa Yang Terkait Dengan IMK

IMK merupakan subjek multi disiplin yang melibatkan berbagai bidang ilmu.






Dapat disimpulkan bahwa IMK terkait dengan system Interaksi yang artistic baik dan mampu memenuhi tugas user.









BAB II

PEMBAHASAN

Pada bab ini kami membahas teknologi mesin penjual yang sudah berevolusi dengan nama Samsung uVending.Kami tidak pernah berpikir akan adanya sebuah evolusi yang begitu besar dari sebuah mesin penjual (vending machine) tetapi ternyata Samsung menciptakan sebuah vending machine yang canggih yang diberi nama "uVending". Mesin penjual yang satu ini telah menggunakan layar sentuh yang besar yang bisa menampilkan gambar produk yang lebih baik dan juga materi promosi lainnya untuk membuat pelanggan tertarik untuk membelinya.uVending juga menawarkan lebih banyak cara pembayaran seperti menggunakan kartu kredit maupun debit yang semuanya bisa diproses melalui layar sentuh, lengkap dengan on-screen keyboardnya.

Masih kurang canggih? uVending juga memiliki koneksi jaringan dan WiFi yang memungkinkan si penjual bisa mengetahui berapa banyak stok yang tersisa di dalamnya secara up-to-date sehingga tidak ada lagi stok yang kosong.Nah, ada satu fitur yang menarik disini, tahu sendiri kan mesin penjual ini juga tidak pernah luput dari aksi corat coret para tangan jahil (vandalism), ternyata Samsung juga telah memikirkan hal tersebut makanya uVending juga telah dilengkapi sensor pengejut (shock sensor) yang akan memberikan sebuah hadiah berupa kejutan listrik bagi orang yang ingin mencorat-coret mesin tersebut. Selain "Shock Sensor", mesin ini juga dilengkapi kamera yang akan mengambil foto orang yang punya niat tidak benar.

Kalau saja uVending bisa menggantikan semua mesin penjual yang ada di Jepang, wah, Samsung pasti akan semakin kaya karena jumlah mesin penjual disana kan banyak banget.

Dibawah ini Gambar Samsung uVending:














Sumber berita Satu dan Dua


[CES 2009] Samsung uVending Machines

Created BY:

Retna kusnul Khotimah

Sri Marwati

1 komentar:

  1. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Kelly

    BalasHapus